Life

Life

Kamis, 16 Oktober 2014

Analisis Jurnal CSR

Judul Jurnal    : Peranan Corporate Social Responsibility Dalam Nilai Perusahaan

Sumber            : http://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/123456789/843/07

Edisi                : Volume 7, Nomor 2, September 2008

Page                : 174-183

Penulis Jurnal : Barbara Gunawan dan Suharti Sri Utami

Metode           : Teknik Pengambilan Sampel dan Pengambilan Data


Kesimpulan   :

Dengan melakukan pembacaan dan melakukan penganalisisan dari kutipan jurnal diatas, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini bertujuan untuk pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan, selain itu juga menguji apakah persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri berperan sebagai variable moderating dalam hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada model 2, variabel CSR, persentase kepemilikan manajemen, dan interaksi antara CSR dengan persentase kepemilikan manajemen, secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sama halnya dengan model regresi 2, variabel CSR, tipe industri dan interaksi antara CSR dengan tipe industri pada model regresi 3 juga mempunyai pengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Dan saya juga setuju dengan paparan CSR ini bukti empiris berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, penelitian ini mendukung hipotesis 1 yang menyatakan bahwa CSR merupakan faktor yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya nilai perusahaan. Untuk data penelitian atau data kuantitatif yang dikelmpokkan ke dalam data sekunder yaitu data yang tidak dapat didapatkan langsung dari sumbernya data diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di BEI Selain mengumpulkan data dari laporan tahunan perusahaan yang digunakan untuk menghitung indeks CSR, data juga didapatkan dari Indonesian Capital MarketDirectory (ICMD) tahun 2006 dan 2007. Semakin banyak perusahaan mengungkapkan item pengungkapan sosialnya dan semakin bagus kualitas pengungkapannya, maka akan semakin tinggi nilai perusahaannya. Dari hasil pengujian data juga ditemukan fakta bahwa persentase kepemilikan manajemen dan tipe industri tidak berperan sebagai variabel moderating dalam hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan

                                                   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar