Life

Life

Senin, 27 November 2017

Review Jurnal

Judul Jurnal     :  Impact Of Integrated Marketing Communications Mix (IMCM) In Small To Medium Enterprises (SMEs) In Zimbabwe As A Marketing Tool.

Penulis             :  Catherine Mazwi R. Tsikirayi, Blessing Muchenje, Zodeac Katsidzira,
                           University of Zimbabwe, Zimbabwe.

I.       Latar Belakang
UKM di Zimbabwe telah tumbuh sejak diperkenalkannya Program Ekonomi Structural Adjustment (ESAP) ketika Zimbabwe mencapai status sovereign penuh (Bhalla, Davies, Chitiga-Mabugu, dan Mabugu, 1999). Pengenalan Program Ekonomi Structural Adjustment (ESAP) pada tahun 1991 mengakibatkan hilangnya pekerjaan dan menyusutnya pasar kerja formal, pemiskinan orang, sehingga menciptakan kondisi untuk proliferasi UKM. Program reformasi tanah memiliki dampak serius pada perusahaan yang beroperasi di sektor pertanian, dan khususnya, UKM. The Indigenisation Bil Yang diundangkan, mentransfer 51% saham dari perusahaan-perusahaan internasional besar untuk masyarakat adat menciptakan gelombang ketidakpastian dan penarikan investasi, menambah tingkat pengangguran yang tinggi dan penciptaan UKM lebih reyot.

II.    Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah menentukan dampak dari campuran komunikasi pemasaran terpadu pada alat pemasaran yang terdiri dari promosi, iklan serta penjualan pribadi. Serta mengukur sejauh mana UKM yang ada di Zimbabwe berkembang.

III. Metodologi Penelitian
Metodologi yang digunakan dalam jurnal yaitu Studi Empiris atau berdasarkan data-data eksperimental hasil pengamatan dan pengalaman di setiap UKM serta mengukur berjalannya UKM melalui komunikasi yang digunakan dalam pemasaran di setiap UKM yang ada di Zimbabwe.

IV. Variable Dependen dan Variable Independen
Variable Dependen (Y)     =  Integrated Marketing Communications Mix
Variable Independen (X1)               = Promotion (Promosi)
(X2)   = Advertising (Iklan)
(X3)   = Personal Selling (Penjualan Pribadi)

V.    Hasil Penelitian
Studi ini mengungkapkan bahwa manajemen di sebagian besar UKM tidak menekankan kebutuhan untuk komunikasi pemasaran atau komunikasi terpadu pemasaran kepada karyawan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa apa pun sedikit promosi dilakukan dalam organisasi itu terutama didasarkan pada keinginan dari orang-orang dalam posisi kekuasaan. Tidak ada program komunikasi yang disengaja yang melibatkan organisasi. Tercatat bahwa sedikit upaya dimasukkan ke dalam melaksanakan campuran komunikasi oleh UKM. penelitian menunjukkan bahwa sedikit promosi yang dilakukan pada UKM yang ada di Zimbabwe, dan tidak ada berbagai program terintegrasi komunikasi pemasaran yang tepat. UKM yang melakukan promosi, selembaran terutama yang digunakan dan beberapa, disebutkan di radio. Hanya sedikit menggunakan koran dan iklan televisi. UKM yang menggunakan selembaran merasakan selembaran mencapai sasaran yang tepat karena mereka terutama didistribusikan kepada orang-orang mengemudi dijalan dan mereka yang berbelanja di kota. Ini cenderung agak ad hoc (suatu tim yang dibentuk untuk maksud khusus) dan tidak mungkin untuk menghasilkan hasil yang diinginkan.

VI. Kesimpulan
Promosi sangat penting untuk keberhasilan suatu perusahaan bisnis kecil. Namun, tidak dapat diterapkan sebagai strategi dalam isolasi, karena unsur-unsur lain dari bauran pemasaran memainkan peran penting dalam memberikan kontribusi bagi keberhasilan keseluruhan bisnis. Berbeda dengan unsur-unsur bauran pemasaran lainnya (harga, tempat distribusi dan produk), promosi merupakan kegiatan yang membutuhkan penyaluran sumber daya ke arah itu, dan tidak menghasilkan hasil segera, sehingga membuatnya 'terjangkau' untuk usaha kecil. Mengingat tantangan bahwa perusahaan usaha kecil menghadapi baik internal maupun eksternal, ada kebutuhan untuk promosi yang akan digunakan bersama-sama dengan unsur-unsur bauran pemasaran lainnya. 'Bentuk promosi seperti bunga majemuk. Dibutuhkan waktu untuk membangun



Tidak ada komentar:

Posting Komentar