Life

Life

Kamis, 15 Januari 2015

Tugas 4 Pengantar Bisnis

Bisnis yang cocok dalam segala kondisi?
Usaha makanan
    Contoh usaha bisnis yang satu ini memang boleh dibilang sebagai usaha bisnis nomor satu yang paling banyak dikembangkan orang. Mengapa bisnis makanan hampir dibilang sebagai bisnis nomor satu yang banyak dilakukan orang? salah satunya karena memang jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar, dan makanan merupakan kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi terlebih dahulu dibandingkan dengan jenis kebutuhan lainnya.
     Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.
Ini adalah salah satu peluang usaha jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang.
    Bisnis dalam bidang makanan hanya memiliki dua unsur penting yang menjadi syarat bertahannya usaha yang berkembang. syarat yang pertama adalah syarat cita rasa. Soal makanan orang sangat butuh rasa enak. Jika makanan yang jual rasanya enak, usaha pun akan laris manis. Rasa adalah harapan alami seseorang saat menikmati suatu makanan. Jika punya rasa yang berkualitas, produk bisnis pasti akan dicari orang, meskipun dari luar daerah yang jauh. Setelah rasa nikmat, syarat kedua yang harus diperhatikan adalah harga. Harga yang terjangkau dan rasa berkualitas adalah kunci sukses usaha makanan yang di kelola.

Saya ambil contoh soto, selain bakso menu soto terbilang memiliki penggemar yang cukup banyak. Sehingga makanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu target bisnis kuliner.

Menu makanan soto disukai oleh semua orang. Bahkan di beberapa daerah memiliki soto dengan khas daerahnya masing – masing, sehingga konsumen soto tersebar di berbagai daerah. Menu makanan ini juga diterima masyarakat menengah atas, sampai masyarakat biasa.
Bisnis makanan soto. Menurut saya bisnis makanan soto sangat cocok di dalam segala kondisi, baik musim hujan maupun musim panas. Pada saat musim hujan soto bisa menghangatkan perut si pembeli, dan pada saat musim panas, soto bisa membuat si pembeli lebih merasa segar karena tingkat keasaman yang ada pada jeruk nipis atau jeruk limo yang telah dicampurkan ke kuah soto. Dan menurut saya bisnis makanan soto ini sangat cocok pada semua umur, baik dari anak kecil sampai orang dewasa, semua pasti merasakan makanan soto. Sekian dari pendapat saya, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar